Info fakultas teknik – Masa-masa mencari dan meriset jurusan atau fakultas yang kita mau memang salah satu kegiatan yang paling merepotkan nih guys.. Apalagi kalo misalnya kamu masih bingung mau ambil fakultas apa! Nah.. saat itulah kamu harus mencari tahu apa saja plus minus yang ada di setiap fakultas di seluruh kampus di Indonesia.

Banyak banget loh cara-cara untuk cari taunya, salah satunya adalah dengan kenal dulu skill dan keahlian yang kamu miliki itu lebih fokus ke mana. Jika kamu termasuk orang yang suka dengan dunia keuangan atau akuntansi, kamu mungkin bisa mencari tahu tentang fakultas akuntansi atau manajemen di kampus favoritmu. Nah, tapi gimana kalo kamu termasuk anak yang senang banget kerja di lapangan atau mungkin ingin mengambil bagian jadi lulusan sarjana teknik? Nah, goKampus ada rekomendasi soal dunia teknik buat jadi referensi kamu nih.

Salah satu jurusan teknik terbaik dan terfavorit di Jakarta adalah fakultas teknik dari Universitas Tarumanagara nih guys.. Siapa sih yang gak mau menjadi sarjana lulusan mahasiswa yang paling oke di Jakarta? Fakultas teknik di Universitas Tarumanagara atau yang dikenal dengan kampus UNTAR merupakan salah satu fakultas terbaik yang sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT nih. Jadi, untuk kualitas pembelajarannya gak perlu kamu ragukan lagi deh!

Fakultas teknik dari Universitas Tarumanagara juga memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan teknik yang kompeten, berintegritas, profesional, dan berjiwa entrepreneur. Nah, jadinya selama pembelajaran kamu akan fokus untuk belajar dengan berbagai dosen-dosen yang memiliki pengalaman dan ahli di bidangnya nih.

Selain itu, tujuan dari fakultas teknik di UNTAR adalah untuk mengembangkan dan memanfaatkan gabungan dari ilmu, teknologi, dan seni secara berkelanjutan untuk mencapai keunggulan dari sebuah institusi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat nih. Wah.. wah bisa dipastikan deh selama kamu belajar menjadi mahasiswa fakultas teknik di UNTAR, kamu akan mendapatkan banyak banget pembelajaran yang ditargetkan untuk mencapai keunggulan.

Baca Juga : Kepoin Fakultas Ilmu Komunikasi dan Mata Kuliahnya!

Fakultas teknik dari Universitas Tarumanagara juga mendidik para mahasiswanya untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul dan berdedikasi untuk mendukung pertumbuhan organisasi. Jadi. selama kamu menjadi mahasiswa fakultas teknik di Universitas Tarumanagara, kamu gak hanya sekedar belajar dan berkarya di kelas aja, tapi kamu juga diminta untuk aktif di berbagai organisasi atau kegiatan yang bisa membantu kamu untuk mengembangkan softskill yang kamu miliki nih.

Nah, selain itu sebagai mahasiswa teknik di Universitas Tarumanagara, kamu akan bertemu dengan banyak sekali orang-orang yang ahli di bidangnya untuk membantumu menjalin banyak koneksi. Seru banget ya guys!

Setelah kamu udah tau apa aja sih manfaat dan tujuan setelah kamu bergabung menjadi mahasiswa fakultas teknik di UNTAR, kamu juga harus tau apa aja sih jurusannya yang ada di fakultas teknik UNTAR? Kira-kira ada yang cocok sama kamu gak ya?

1. Program Studi Sarjana Arsitektur

Program studi Arsitektur merupakan salah satu jurusan yang ada sejak UNTAR berdiri loh! Program studi Arsitektur ini merupakan jurusan teknik Arsitektur swasta tertua di Jakarta! Jurusan teknik Arsitektur ini juga mendapatkan Akreditasi A sesuai dengan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Nah, sebagai jurusan teknik arsitektur swasta tertua di Indonesia, otomatis UNTAR sudah menghasilkan berbagai lulusan yang siap bersaing di dunia kerja nih guys

2. Program Studi Sarjana Teknik Elektro

Program studi Teknik Elektro ini memiliki tujuan untuk membentuk dan menghasilkan berbagai lulusan yang aktif dalam bidang teknik elektro khususnya yang bisa memiliki wawasan yang maju, menghargai pluralitas, serta menjunjung tinggi moralitas bangsa. Sejak tahun 2000, program studi teknik elektro sudah mendapatkan akreditasi A yang diakui oleh Dikti dan sesuai dengan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Depdiknas.

3. Program Studi Sarjana Teknik Mesin

Program studi Teknik Mesin ini salah satu jurusan yang cukup terkenal di UNTAR nih guys.. Karena bisa menghasilkan lebih dari 1700 mahasiswa yang aktif berkarya di perusahaan nasional atau multinasional dan internasional. Kualitas pembelajaran di prodi Teknik Mesin juga gak perlu kamu ragukan lagi, karena prodi teknik mesin juga mendapatkan akreditasi A yang diakui secara resmi!

4. Program Studi Sarjana Teknik Industri

Fakultas Teknik Industri di UNTAR juga memiliki fasilitas penunjang yang oke banget untuk membantu mahasiswanya belajar dengan baik. Selain itu, prodi Teknik Industri juga memiliki tujuan untuk menghasilkan berbagai lulusan yang siap bersaing di era industri 4.0 serta menjunjung tinggi moralitas, berintegritas, profesional, dan dianggap paling mampu berinovasi melalui berbagai program pembelajaran yang mengacu pada standar nasional maupun internasional.

5. Program Studi Sarjana Teknik Sipil

Nah, fakultas Teknik Sipil juga merupakan salah satu fakultas bersejarah yang ada di UNTAR nih. Awalnya jenjang pendidikan Teknik Sipil hanya fokus di program S1 saja, tapi saat ini program teknik Sipil mencakup berbagai jenjang pendidikan magister dan program pendidikan doktor. Saat ini, jurusan teknik sipil UNTAR sudah menghasilkan 4 Guru Besar dan sedang mempersiapkan 3 calon Guru Besar untuk menunjang proses pembelajaran tersebut.

6. Program Studi Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota

Program studi Real Estate di UNTAR juga termasuk salah satu jurusan yang paling oke dan baru berdiri sejak 1988. Sebelumnya, program ini merupakan program D3 dan berada di bawah jurusan Arsitektur, namun karena era globalisasi yang semakin berkembang maka program studi Real Estate ini masuk ke program S1 bahkan didirikan program S2.  selain itu, program studi Real Estate di UNTAR sendiri sudah menghasilkan sekitar 1200 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

Buat kamu yang suka banget dan penasaran dengan pembelajaran tentang pembangunan tata letak, atau perkembangan kota di Indonesia, maka jurusan ini cocok banget buat kamu, karena di era sekarang semakin meningkatnya perusahaan swasta yang membutuhkan tenaga ahli dan lulusan profesional di jurusan ini guys.. Jadi jangan lewatkan kesempatanmu ya!

Gimana sudah tau kan berbagai penjelasan mengenai fakultas teknik di UNTAR seperti apa aja? Kira-kira informasi tentang fakultas teknik sudah cukup membantu belum untuk mempertimbangkan kamu menjadi bagian dari mahasiswa fakultas teknik UNTAR?

Klik di halaman UNTAR untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai jurusan atau fakultas yang ada di UNTAR! kamu bisa banget untuk melihat informasi kampus lebih lanjut di website dan juga aplikasi goKampus, karena semua persoalan tentang perkuliahanmu bisa kamu konsultasikan bersama goKampus aja!

Semoga artikel dari goKampus menjawab seluruh kegalauan apa aja jurusan kuliah pilihanmu ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like