Buat anak kelas 12 SMA yang sedang bingung dan galau memilih jurusan dan kampus mana yang ingin dituju, goKampus punya saran buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah di bidang yang bisa dibilang unik. The University of Auckland, New Zealand yang termasuk Top 1% Universitas terbaik di dunia memiliki jurusan unik yaitu Innovation and entrepreneurship.

Wah.. terdengar unik ya jurusan innovation and entrepreneurship! Ada beberapa skill dan keterampilan yang akan kamu dapatkan kalau kamu bergabung ke jurusan ini, yaitu:

  1. Kamu akan belajar bagaimana caranya kamu bisa mengenali dan memanfaatkan peluang untuk membuat karirmu lebih meningkat serta bagaimana caranya membuat masyarakat/organisasi bisa lebih maju dan berkembang.
  2. Kamu juga akan belajar bagaimana caranya memecahkan dan menggali masalah bisnis dalam sisi kreatif dan bisa berkomunikasi secara efektif.
  3. Kamu juga diminta untuk memahami bagaimana sains dan teknologi bisa menjadi sebuah hal yang dapat dijadikan bisnis..
  4. Kamu juga akan belajar bagaimana caranya bisa meyakinkan investor ke peluang-peluang bisnis yang dimiliki.
  5. Selain itu, kamu juga akan belajar bagaimana caranya untuk bisa mendukung ekosistem secara lokal dan internasional dari sisi kreatif.

Saat kamu berada di tahun pertama nanti di program innovation and entrepreneurship, kamu akan belajar mengenai Bisnis 101 dan 102 secara berurutan, dan berlaku untuk seterusnya. Kamu bisa melihat tabel di bawah ini untuk tahapan dan pembelajaran kelas secara lebih lengkap.

Tahapan KurikulumKeterangan
Tahap IBisnis 101 – Bisnis dan Perusahaan 1Belajar bersaing untuk mendapatkan ide, pelanggan, karyawan, dan modal. Menciptakan dan menangkap nilai melalui inovasi, diferensiasi produk dan layanan, dan memanfaatkan sumber daya dan mengatur kegiatan. Mengembangkan pemikiran kewirausahaan, keterampilan manajemen dan kemampuan profesional.
Bisnis 102 – Bisnis dan perusahaan 2Mengeksplorasi kerangka kerja dan mengembangkan pemikiran kewirausahaan.Keterampilan manajemen dan kemampuan profesional yang dibutuhkan untuk kesuksesan bisnis.
Tahap IIINOVENT 203 – Pola Pikir WirausahaMengembangkan keterampilan untuk mengenali dan menilai peluang, memecahkan masalah secara kreatif, berkomunikasi secara efektif, dan mewujudkan sesuatu. 
INOVENT 204 – Memahami Peluang WirausahaBelajar menerapkan proses untuk menciptakan, mengevaluasi dan mewujudkan peluang kewirausahaan.
Tahap IIIINOVENT 306 – Inovasi dan Kewirausahaan dalam TindakanBelajar mengintegrasikan teori dan praktek dalam berbagai konteks dunia nyata termasuk startup. 
INNOVENT 307 – Ekosistem untuk Inovasi dan KewirausahaanMemberikan pemahaman yang luas tentang elemen kunci dalam ekosistem yang mendukung inovasi dan kewirausahaan
BISNIS 304 – Manajemen StrategisKelas ini menggunakan kasus bisnis untuk membantu kamu menganalisis dan menanggapi situasi organisasi yang kompleks dari perspektif manajer umum. 
INNOVATE 305Kelas ini terdiri dari topik khusus yang diambil dengan pengaturan dengan Departemen Manajemen dan Bisnis Internasional

Untuk kamu calon mahasiswa Indonesia yang memakai kurikulum nasional dan berminat melanjutkan pendidikan ke The University of Auckland harus masuk ke Foundation lebih dahulu sebelum nantinya akan belajar di tahun pertama S1 di The University of Auckland.

Untuk para pelajar Indonesia yang memakai kurikulum Internasional seperti IB(International Baccalaureate) dan A level (International General Certificate of Secondary Education (Cambridge IGCSE)) baru bisa masuk ke tahun pertama di University of Auckland jika memenuhi seluruh persyaratan yang diminta. Untuk melihat informasi dan persyaratannya, kamu bisa klik halaman ini ya!

Yuk, kunjungi halaman ini untuk langsung mendaftarkan diri ke Up Education – University of Auckland atau sekedar mencari informasi lebih lanjut. Jangan lupa untuk konsultasikan kebutuhan kuliahmu ke goKampus karena kuliah ke luar negeri bisa diurusin sampai beres! 

Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like