Hai anak-anak kelas 12 SMA yang baru mau lulus! Pastinya sudah mempersiapkan diri untuk menempuh perkuliahan kan? Biasanya jurusan yang kamu incar bisa dari jurusan IPA seperti kedokteran atau teknik, atau jurusan IPS seperti misalnya jurusan manajemen, hukum, atau ilmu komunikasi. Tapi, kamu pernah kepikiran gak untuk masuk dan menekuni dunia kuliner di sekolah memasak di Jakarta?

Nah, ada sekolah masak di Jakarta bernama Arkamaya Indonesian Creative Culinary Education yang mungkin bisa jadi pilihanmu kalau kamu suka dengan dunia masak dan mau menambah pengalaman di dunia kuliner maupun patisserie.

Arkamaya Indonesian Creative Culinary Education juga memiliki tenaga pengajar yang banyak dari lulusan kuliner lain maupun patisserie dari luar negeri. Chef Yosua salah satunya adalah lulusan dari Le Cordon Bleu, London. Arkamaya Indonesian Creative Culinary Education berlokasi di Dipo Business Center, Petamburan, Jakarta Pusat dan memiliki dua program utama yaitu cooking and pastry. Untuk cooking biasanya lebih ke masakan yang merupakan main course dan yang kedua adalah pastry yang lebih ke kue atau sejenisnya.

Arkamaya Indonesian Creative Culinary Education memiliki dua level di setiap programnya yaitu level Basic dan Intermediate. Para mahasiswa juga bisa mengambil program basic atau hanya ambil program intermediate, kalau kamu ingin mengambil kelas dua-duanya juga bisa loh!

Meskipun di masa pandemi seperti ini, Arkamaya Indonesian Creative Culinary Education tetap menyelenggarakan kelas offline dengan mementingkan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti satu kelas maksimal hanya terdiri dari 6 orang. Untuk pertemuannya setiap minggu hanya 2 kali/minggu. 

Mahasiswa yang mengikuti kelas ini gak akan mengikuti ujian di akhir pertemuan untuk mendapatkan sertifikat. Sertifikat akan secara otomatis di dapat setelah para mahasiswa menyelesaikan program yang mereka ambil.

Terlampir biaya pendaftaran untuk masuk ke Arkamaya Indonesian Creative Culinary Education,yaitu:

LevelTipeJumlah pertemuanFasilitasJadwalHarga
Basiccooking7 kali1 set seragam chef, kumpulan resep dan folder, bahan masakan dan pastry, premium kitchen, sertifikat arkamaya.10.00- 17.00 WIBRp 13,500,000 (cicilan dan normal)
Intermediatecooking8 kali14,500,000 (cicilan dan normal)
Paketcooking15 kali25,500,000
Basicpastry8 kali15,900,000 (cicilan dan normal)
Intermediatepastry7 kali15,900,000 (cicilan dan normal)
Paketpastry15 kali29,000,000

Bagi mereka yang ingin mengikuti program masak di Arkamaya Indonesian Creative Culinary Education tidak ada syarat tertentu kecuali harus berusia di atas 12 tahun. Para murid harus melakukan pembayaran di awal sebanyak 40% untuk mengambil jatah kelas mereka.

Buat kamu yang pengen cari tau lebih lanjut mengenai Arkamaya Indonesian Creative Culinary Education, kunjungi halaman ini ya!

Selain itu, kamu bisa mencari informasi kampus lebih lanjut di website dan aplikasi goKampus. Tenang aja, karena seluruh persoalan tentang dunia perkuliahanmu bisa kamu konsultasikan lagi bersama goKampus! 

Semoga artikel dari goKampus bisa bermanfaat untukmu dan menjawab seluruh permasalahanmu ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, karena ada banyak banget informasi tentang dunia perkuliahan di sana! Bareng goKampus, semua #Pastibisakuliah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like